Sabtu, 16 Juni 2012

Pentingnya Imunisasi Balita

     Beberapa waktu lalu, Baby Shop dan RSIA Melania menyelenggarakan seminar yang mengangkat tema pentingnya imunisasi bagi balita. Nely Koseng, SE, MM, pemilik My Baby Shop , Bogor, tempat berlangsungnya acara, menyatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya agar para ibu mendapatkan banyak pengetahuan tentang kesehatan anak. Dengan berbekal pengetahuan, maka ibu dapat memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.
     Mengacu data kesehatan yang dilansir oleh Kementrian Kesehatan RI, seperti dipaparkan Dr. Jenny Br. Gitting, SpA, kurang lebih 1,7 juta balita meninggal karena imunisasinya tidak lengkap. Imunisasi berguna sebagai pengendalian terhadap infeksi karena imunisasi adalah suatu usaha untuk mendapatkan kekebalan terhadap penyakit menular.
     Kurang lebih ada 14 jenis imunisasi untuk anak usia 0-18 tahun. Sementara cara pemberiannya, ada yang secara kombo, yaitu memberikan vaksin sekaligus dari 1 alat suntik di suatu temoat di tubuh. Ada pula pemberian vaksin secara stimulan, yakni diberikan di tempat berlainan atau dengan cara pemberian berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar